Sunday, March 23, 2014

7 Fakta Menarik Seputar Rusia

Foto: (Getty Images)
Dihuni aneka bangunan cantik, Rusia selalu berhasil menarik hati banyak turis untuk datang. Namun terlepas dari itu semua, negara ini menyimpan 7 fakta menarik yang tak disangka wisatawan.

Diintip dari CNN Travel, Rabu (12/2/2014) inilah 7 fakta menarik seputar Rusia yang mungkin belum Anda ketahui:

1. Jangan takut memberikan bunga 
 Foto: (Getty Images)

Di Rusia, memberi bunga tak melulu soal romantis. Pria memberi bunga ke wanita adalah hal biasa, pun dengan pria memberi bunga untuk pria. Ini biasanya dilakukan sebagai tanda persahabatan dan sering disebut dengan istilah Chivalry.

2. Setiap orang selalu mengenakan pakaian rapi 
Foto: (Getty Images)
Ketika liburan ke Rusia, mungkin wisatawan akan dibuat bingung dengan salah satu kebiasaan penduduk setempat. Kebanyakan dari mereka selalu berpakaian sangat rapi di setiap kesempatan.

Entah menonton pertujukkan balet, berkunjung ke museum atau bahkan hanya ke toko, penduduk Rusia umumnya akan mengenakan pakaian terbaik. Usut boleh usut, ternyata warga setempat memang punya kebiasaan mengoleksi pakaian terbaru di lemarinya. Tak heran, mereka selalu tampil memukau.
3. Tidak semua tempat dingin ketika musim salju 

Foto: (Getty Images)

Saat musim salju tiba, warna putih akan mendominasi Rusia. Hawa dingin pun menyelimuti wilayah ini. Namun ternyata tak semua tempat di Rusia bersuhu dingin.

Beberapa tempat seperti di transportasi umum dan hotel, suhu udara akan dihangatkan, termasuk museum. Jadi, jika traveling ke Rusia saat musim salju tiba, tak perlu takut kedinginan di semua tempat. Wisatawan juga tak harus mengenakan jaket tebal ketika berada di ruangan.

4. Tidak semua orang Rusia minum vodka 

Foto: (Getty Images)
Suhu dingin di Rusia membuat banyak penduduknya senang mengonsumsi vodka untuk menghangatkan tubuh. Namun perlu diketahui, ternyata tak semua orang di sana mengonsumsi vodka.

"Saya sudah bertemu dengan banyak orang Rusia yang tidak minum (vodka)," ungkap Fiona Spoon, mahasiswi asal Inggris di Moskow.

Foto: (Getty Images)

5. Salju bisa merusak sepatu 

Selain meninggalkan genangan air, salju juga meninggalkan bekas tak menyenangkan. Misalnya, sepatu yang tipis bisa dengan mudah rusak akibat salju.

Untuk itu, beberapa warga Rusia menganjurkan wisatawan untuk mengenakan sepatu salju yang tebal untuk berjalan di trotoar. Selain itu, turis juga diminta mengganti alas kaki untuk digunakan di dalam ruangan.

6. Banyak takhayul beredar 
Foto: (Getty Images)
Orang Rusia ternyata memiliki beberapa mitos yang menarik. Salah satunya adalah berjalan sambil mendengarkan musik dari iPod adalah pemandangan tak biasa di Rusia. Kegiatan ini dianggap akan memberikan nasib buruk.

Foto: (Getty Images)
Hal lain, jika transfer uang dilakukan dari tangan ke tangan dianggap pertanda buruk. Anehnya, nasib baik justru diperuntukkan pada siapa saja yang melakukan pengiriman uang menggunakan merpati.




7. Banyak taksi gelap 

Siapa sangka, ternyata taksi gelap banyak ditemukan di Rusia. Taksi ini sangat tidak dianjurkan untuk digunakan karena tidak terdaftar dan bisa menimbulkan bahaya.

Karena itu, setiap orang di Rusia sangat disarankan pergi dengan menggunakan taksi resmi. Ciri-ciri dari taksi resmi ini adalah memiliki argometer dan cahaya oranye di bagian atap.

Sumber : detik.travel








No comments:

Post a Comment