Friday, March 21, 2014

5 Negara yang Sangat Sulit Dikunjungi


Begitu banyak destinasi yang ingin dikunjungi, namun tidak semua negara menyediakan akses yang mudah. Dari seluruh yang ada di dunia, berikut 5 negara yang paling sulit dikunjungi.

Diintip dari News.com, Rabu (19/3/2014) inilah 5 negara yang paling sulit dikunjungi:

1. Pakistan 

 Foto: (ZillayAli/News Australia)
Negara pecahan India ini memiliki banyak titik wisata atraksi yang eksotis. Namun banyaknya masalah yang terjadi di dalamnya membuat liburan ke sana cukup sulit. Ada banyak kasus penculikan, serangan teroris dan keadaan yang tidak terlalu aman.

Meski sebenarnya, bagi turis Indonesia, melancong ke sana tidak sesulit turis Barat. Namun tetap saja, ketidakpastian keadaan keamanan yang ada di sana membuat liburan ke sana harus dipertimbangkan matang-matang.

2. Bhutan

                                                                                                                                               
 Foto: (Goran Hoglund/News Australia)
Satu lagi destinasi eksotis yang sulit didatangi adalah Bhutan. Untuk melancong ke sana, Anda harus memiliki visa turis. Terdengar mudah bukan? Hanya saja, visa turis ini hanya bisa didapat dari operator tur di Bhutan atau partner internasional mereka.

3. Angola

 Foto: (Thinkstock)
Berhati-hati saat mengambil foto, selalu membawa fotokopi paspor dan jangan bengong saat di area terbuka jadi hal wajib yang harus dilakukan saat liburan ke Angola. Keadaan yang tidak terlalu aman juga jadi masalah utama jika ingin melancong ke sana.

Satu lagi masalah yang membahayakan semua nyawa adalah bahan peledak di lahan tambang banyak yang belum meledak. Semua traveler harus memiliki visa untuk melancong ke sana. Jika Anda liburan sendiri, dibutuhkan surat undangan dari masyarakat lokal atau organisasi lokal di sana.

4. Turkmenistan

 Foto: (Rapidtravelchai/News Australia)
Salah satu objek wisata yang paling terkenal di Turkmenistan adalah Door to Hell atau pintu menuju neraka. Tak heran, banyak wisatawan yang ingin melihat sendiri objek wisata tersebut.

Namun negara ini tidak memperbolehkan wisatawan liburan sendiri ke sini. Selanjutnya, semua traveler yang melancong ke sini harus didampingi oleh pemandu. Tak lupa, semua wisatawan juga harus mendapat visa turis.




5. Equatorial Guniea

 Foto: (BluepostLab/News Australia)
Sebuah negara republik di Afrika Tengah ini bisa dibilang memiliki syarat paling sulit bagi turis yang ingin liburan ke sana. Sepertinya, memang pemerintah setempat yang tidak terlalu ingin negaranya bersahabat dengan para wisatawan.

Setiap wisatawan yang datang ke sana harus punya visa wisatawan. Selanjutnya, dibutuhkan juga izin dari pemerintah jika ingin liburan ke sana. Selain izin berwisata, ada juga izin tersendiri untuk memotret selama di sana. Nah, bagi para wanita, siap-siap menjadi pusat perhatian selama berada di negara itu. Repot bukan?

Sumber : detik travel



No comments:

Post a Comment