Wednesday, July 24, 2013

5 Manfaat Buah Cerry Untuk Kesehatan

manfaat buah cerry untuk kesehatan
Buah Cerry
Buah ceri atau Cerry atau cerri sering kita temua sebagai hiasan dan pemanis pada kue-kue tart ulang tahun, namun tidak banyak yang mengetahui bahwa buah cerry banyak manfaatnya untuk kesehatan kita. Simak terus artikel ini untuk menguak rahasianya


1.  Membantu meringankan nyeri artritis

Bagi mereka yang menderita arthritis akan lega untuk mengetahui bahwa dengan menambahkan ceri untuk diet dapat sangat mengurangi rasa sakit yang terkait dengan penyakit tersebut. Kelebihan asam urat dalam darah adalah penyebab di balik rasa sakit luar biasa yang menyebabkan pembengkakan, nyeri dan peradangan. Sebuah studi yang dilakukan oleh USDA menemukan bahwa asam urat dapat dikurangi sebanyak 15 persen dengan mengonsumsi 2 cangkir buah cerry. Ceri juga dapat membantu mengurangi peradangan yang menyakitkan dengan mengurangi jumlah protein C-reaktif yang dihasilkan.

2.  Bermanfaat Untuk Melawan Kanker

Kandungan pigmen merah pada buah cerry yang dikenal berasal dari flavonoid, yang merupakan antioksidan kuat dapat membantu melawan radikal bebas dalam tubuh. Cyanidin adalah flavonoid dari kelompok antosianin yang ditemukan dalam buah ceri yang membantu menjaga sel-sel kanker dapat berkembang di luar kendali.

3.  Membantu Anda Tidur Nyenyak

Minumlah jus buah ceri sebelum tidur, buah cerry mengandung melatonin, hormon yang membantu membuat Anda merasa mengantuk. Jadi kalau anda kesulitan untuk tidur nyenyak dimalam hari, Jus buah cerry ini bisa dicoba untuk membantu anda.

4.  Bermanfaat Menurunkan Tekanan Darah

Ceri merupakan sumber kalium, yang membantu menurunkan tekanan darah dengan menyingkirkan kelebihan natrium dalam tubuh kita. Makan buah ceri membantu menjaga kalium dan natrium dalam keseimbangan, dan dapat mencegah terjadinya hipertensi.

5.  Membantu Anda Tetap Langsing

Makan buah ceri dapat membantu Anda untuk menurunkan berat badan dan tetap langsing. Buah cerry mengandung vitamin B seperti thiamin, riboflavin dan vitamin B6, vitamin ini sangat penting untuk metabolisme dan mengubah nutrisi menjadi energi. Apa yang bisa lebih baik daripada makan ceri untuk membantu Anda tetap ramping dan kurus?

Selain banyak manfaatnya untuk kesehatan kita buah cerry juga lezat dan serbaguna. Buah cerri dapat ditambahkan ke segala macam makanan dari susu, atau dimakan mentah atau dimasak untuk membuat saus atau disaring untuk jus.

No comments:

Post a Comment