Saturday, January 5, 2013

5 Cara Meningkatkan Usaha Anda


5 Cara Membuat Usaha Lebih Baik di 2013
Ilustrasi
Jika Anda ingin membuat pengembangan bisnis menjadi lebih baik pada tahun ini, maka hal-hal ini yang harus menjadi perhatian.

Berikut 5 hal yang paling penting dilakukan saat menjadi pengusaha, seperti dilansir dari situs inc.com, Sabtu (5/1/2013).

1. Berpikir Cermat

Keputusan yang terpenting Anda lakukan dalam berbisnis tidak harus dengan biaya. Bisa saja konsep diganti dengan nilai. Misalkan saat harus memakai program komputer yang awalnya gratis namun kemudah berbayar.

Pilihan ada pada apakah Anda akan tetap dengan kondisi yang ada atau mengeluarkan dana sebagai upaya revolusi pelayanan untuk menikmati lonjakan pertumbuhan usaha.

2. Tetapkan Bonus Akhir Tahun

Tetapkan bonus tahunan bagi karyawan di pertengahan tahun, di luar target bulanan. Karyawan akan menjadi lebih terpicu dengan pembayaran bonus lebih awal.

Karyawan dan pemilik perusahaan sulit memprediksi perkembangan bisnis dalam jangka waktu panjang. Dengan menciptakan sistem bonus kepada tiap-tiap proyek jangka pendek yang dikerjakan karyawan, maka Anda dapat meningkatkan semangat kerja karyawan dan bisa meningkatkan prestasi perusahaan Anda.

3. Tanyakan Keinginan Pelanggan 

Pebisnis tidak pernah memiliki kemampuan untuk mengetahui bentuk pelayanan yang diinginkan setiap pelanggan. Padahal pelanggan menjadi sumber daya untuk bisa memperluas lini produk usaha Anda.

Mintalah respon dari setiap pelanggan Anda, seperti komentar, saran-saran mengenai produk Anda. Maka mereka akan menyelamatkan Anda dari berbagai kesalahan yang fatal dan memberitahukan apa yang perlu Anda lebih jual.

4. Menjual Solusi, Bukan barang

Ajak pelanggan mengerti maksud bisnis anda, maka pelajaran itu sangat penting bagi mereka. Ada beberapa solusi mengambil minat pelanggan, sehingga mereka akan bergerak memajukan bisnis. 

Mulai dengan mengatakan hal yang membuat hidup lebih baik dan mengubah cara pandang mereka dalam hal bekerja. Jika penjualan Anda melambung, maka berhati-hatilah untuk menawarkan produk yang lain tanpa menjelaskan manfaatnya.

5. Terus Membuat Strategi Baru.

Ketika bisnis Anda mulai terlihat limbung maka jangan cepat untuk melakukan perubahan. Kemungkinan, ada metode yang belum pernah anda coba, strategi yang belum pernah dipertimbangkan, dan cara yang baik untuk menyelesaikan sesuatu.

Maka coba cari ide baru dan membuat komitmen yang terbaik dalam menjalani bidang bisnis anda, setidaknya sekali untuk tiap tahunnya.

Sumber : http://inc.com

1 comment:

  1. mantap nih infonya. meningkatkan usaha memang membutuhkan perjuangan....nih ada tips siapa tau bermanfaat, kunjungi dan kasih komentar ya : http://meningkatkan-usaha.blogspot.com/2013/10/strategi-pemasaran-meningkatkan-usaha-dan-bisnis.html

    ReplyDelete