Saturday, February 16, 2013

5 Bangunan di Belakang Kantor Gubernur Maluku Dilalap Api

Kebakaran yang menghanguskan 5 bangunan di belakang kantor Gubernur
Maluku, Jumat (15/02) malam.
AMBON - Sebanyak 5 buah bangunan yang berada tepatnya di belakang Kantor Gubernur Maluku di jalan Wem Reawaru ludes dilalap si jago merah, sekitar pukul 20:10 WIT.

Menurut keterangan warga, Api diduga berasal dari sebuah Toko Butik yang berada tepat di belakang Minimarket Shaha milik keluarga Limon. Api tersebut dengan cepat menjalar dan seketika menghanguskan 5 bangunan disekitarnya masing-masing minimarket Shasha, Rumah Kopi Sariwangi, Toko Butik Collection, Rumah keluarga Limon dan keluarga Rajawane.

Hujan yang mengguyur kota Ambon saat itu seperti tak mampu membendung api yang sudah terlanjur membakar bangunan minimarket.

2 mobil pemadam kebakaran yang diterjunkan untuk mengatasi kebakaran, tampaknya sia-sia karena tak mampu melerai kobaran api yang Api  terus merembet ke bangunan lain akibat terjadi sejumlah ledakan yang diduga berasal dari botol minyak wangi.

Hingga 1 jam kemudian atau sekitar pukul 21.11 WIT, api baru bisa dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran dibantu warga.

Hingga berita ini naik, tidak ada laporan korban jiwa dalam kebakaran tersebut, namun diperkirakan kerugian bisa mencapai ratusan juta rupiah.

No comments:

Post a Comment